Senin, 22 Agustus 2011

Kisah Cinta Si Lelaki Malang

Diceritakan si lelaki malang sudah duduk d’bangku kelas 1 SMP, dia merupakan anak yang sangat rajin dan lumayan pintar walaupun sedikit pemalu tapi dia mendapat posisi ketua kelas di kelasnya. Setelah melewati hari demi hari disekolah itu, diapun mulai menyukai seorang gadis beda kelasnya yang sungguh-sungguh luar biasa cantik di matanya walaupun dia sama sekali tidak berani untuk mengungkapkannya. Setiap malam ia memikirkan si gadis cantik itu tanpa memikirkan sedikitpun tentang pelajaran. Otak dia sungguh sudah terisi tentang si gadis cantik itu. Diapun rajin ke sekolah walapun hanya untuk melihat dan memperhatikan si gadis cantik tersebut.

Beberapa bulan kemudian dia mendapat kabar dari temanya bahwa ada seorang gadis yang suka sama dia. Diapun terkejut dan yang lebih membuat dia terkejut ternyata gadis yang suka sama dia adalah gadis yang selama ini ia impi-impikan. Tapiiiiiiiiii,,, walaupun dia sudah tau kalau si gadis tersebut mempunyai perasaan yang sama dengannya, dia masih tidak berani untuk menemuinya dan mengutarakan perasaanya yang sudah lama ia pendam. Sampai suatu ketika ada kakak kelasnya yang berinisiatif untuk mempertemukan mereka berdua. Pada saat mereka dipertemukan, merekapun saling mengeluarkan isi hatinya dan akhirnya mereka berdua resmi jadian (pacaran). Tapi apa yang terjadi setelah mereka pacaran…?????????? Mereka berdua cuman bisa diam-diaman seperti orang yang tidak saling kenal. Tapi dasar anak ingusan yang baru mengenal namanya CINTA, si lelaki malang ini sudah sangat senang apabila dia sudah melihat gadis yang sangat ia cintai itu apalagi kalau ia sudah sedikit memegang tangannya, tangannya itu ngga bakalan dia cuci dan terus-terusan menciumnya.

Setelah beberapa minggu mereka melewati suasana pacaran yang begitu-begitu saja, si lelaki malang ini pun merasakan yang namanya kejenuhan atau kebosanan dalam hubungan mereka dan diapun mengambil suatu keputusan sepihak untuk mengakhiri hubungan mereka. Sungguh terkejut si gadis tersebut mendengar keputusan si lelaki malang ini. Tapi inilah kenyataanya, hubungann mereka pun berakhir.

Suatu ketika sekolah ingin mengadakan praktek seni (nyanyi) dan seluruh siswa pun disuruh mempersiapkan lagu untuk dipentaskan nantinya. Setelah beberapa hari melakukan persiapan, tibalah waktunya praktek dilakukan dan satu demi satu siswa naik untuk menyanyi. Hingga pada akhirnya MC menyebut nama si lelaki malang ini untuk naik menyanyi. Dengan rasa gugup dan sedikit agak malu, diapun perlahan-lahan naik di atas panggung untuk mementaskan suaranya yang sungguh luar biasa dibawah standar (he..he..), tapi pada saat lagunya hamper selesai tanpa di sangka tiba-tiba si gadis cantik yang pernah jadi pacarnya langsung naik keatas panggung dengan membawa setangkai bunga dan memberikannya kepada si lelaki malang ini. Tapi si lelaki malang ini justru tidak suka dengan kejadian tersebut, setelah ia selesai menyanyi ia langsung membuang bunga itu d’depan semua siswa yang ada di ruangan itu. sungguh sedih si gadis tersebut.

Keesokan harinya si lelaki malang ini sadar kalau apa yang ia lakukan kemaren tidak sepantasnya ia lakukan dan tanpa berpikir panjang ia pun langsung menemui si gadis tersebut. Dan ia pun meminta si gadis tersebut untuk balikan sama dia tapi apa kata si gadis itu…..???????????????? dengan sedikit mengeluarkan air mata si gadis pun berkata “MAAF, tinggal beberapa hari lagi saya akan melangsungkan pernikahanku dengan seorang pria yang dipilihkan oleh orang tuaku”. Dengan muka terkejut dan sedih, si lelaki malang ini hanya bisa menundukkan kepalanya dan mengatakan aku sungguh menyesal telah menyia-nyiakan mu.

Akhirnya sejak kejadian itu sampai ia tamat SMP, ia tidak pernah mau lagi merasakan yang namanya CINTA…

Karya : ShaLeh IbNu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar